Home » , » hubungan cinta dengan fisika

hubungan cinta dengan fisika

Written By Fahjri Asrullah on Rabu, 07 Maret 2012 | 17.42

Assalamu'alaikum wr wb saudaraku semuanya, alhamdulillah bisa berjumpa lagi dalam kesempatan yang berbahagia ini. Semoga selalu diberikan kedamaian hati. amiin




Berbicara soal cinta, tentu saja ada banyak hubungannya, baik dalam hubungan luar ataupun dalam. Entahlah, cinta itu selain anugerah yang dahsyat sekali, juga merupakan suatu keunikan yang ada pada kehidupan ini. Tentu saja tanpa cinta akan sangat menderita hidup ini.

Salah satu keunikan cinta adalah adanya suatu hubungan cinta dengan fisika. Apa itu fisika, yaitu ilmu pengetahuan tntang alam maupun benda. Nah, seseorang yang hatinya dipenuhi cinta dan asmara ternyata mempunyai ikatan terhadap ilmu fisika, terutama dalam hal gaya.

Ternyata cinta itu juga mempunyai hukum seperti hukum dalam ilmu pengetahuan alam, ya karena cinta termasuk berada pada alam ini, tentu saja hukum itu juga berlaku pada cinta. Langsung saja kita membahas hubungan cinta dengan fisika.

1. Berbicara soal hukum

Hukum dalam fisika banyak macamnya, namun penulis akan memberikan salah satu cotoh hukum fisika yang bisa dihubungkan dengan cinta. Apa saja hbungan hukum fisika dan cinta.

a. Hukum Termodinamika

Hukum termodinamika sangat dikenal sekali dengan sebutan hukum kekekalan energi. Dimana bunyi dari hukum tersebut adalah:

"Energi dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain, tetapi energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan"

Nah, hukum tersebut sangat pas sekali hubungannya dengan cinta, cinta sebenarnya adalah suatu energi juga, karena dengan cinta seseorang bisa kuat dan semangat, serta menjadi pemberani. Tidak mungkin tidak adanya cinta bisa seperti itu, sama halnya tidak mungkin orang yang kuat tak berenergi. Jadi sangat pas sekali bila diganti dengan:

"Cinta dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk lain, tetapi cinta tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan."

Sudah terbukti kan, cinta itu tidak bisa diciptakan dan tidak bisa dimusnahkan dengan nuklir sekalipun, dan cinta dapat berubah-rubah bentuknya, misalkan, kadang tinggi dan kadang rendah. Oleh sebab itu, yang pertama kali harus diingat adalah hukum kekekalan cinta. :)

b. Hukum Gerak Newton

Tau kan hukum gerak newton? Hukum tersebut sebenarnya dibedakan menjadi 3 hukum, tetapi penulis akan mengambil satu hukum saja yang mudah dihafalkan atau diingat. Hukum Gerak Newton agar tak asing bisa juga disebut hukum aksi dan reaksi, yang berbunyi:

"Gaya aksi dan reaksi dari dua benda memiliki besar yang sama, dengan arah terbalik dan segaris."

Arti dari hukum tersebut ialah, apabila benda A memberikan gaya sebesar X kepada benda B, maka benda B memberikan gaya sebesar -X kepada benda A. Makna agar lebih dimengerti adalah, benda A dan B memiliki gaya yang sama, ketika benda A lebih dahulu memberikan gaya kepada benda B, berarti A menambahkan gaya ke B, dan B akan memberikan gaya sebesar X juga kepada A, karena B memberikan balasan maka disebut dengan mengurangi gaya yang ada pada dirinya tersebut, sehingga ditulis dengan -X. Jika dihubungkan dengan cinta maka berbunyi:

"Gaya aksi dan reaksi dari dua cinta memiliki besar yang sama, dengan arah terbalik dan segaris."

Artinya pun sama, dua cinta yang saling cinta memiliki kekuatan yang sama besar, karena apabila si A memberikan cintanya ke B, maka B pun akan membalas cintanya kepada si A. Pengertian dari memberi dan membalas disimbolkan dengan X dan -X, yang artinya, X itu aksi dan -X adalah reaksi. :) Jadi siapa yang beraksi akan mendapatkan reaksi, barang siapa yang memberikan cinta, pasti akan diberi cinta. atau balasan yang setimpal. Ini terjadi juga pada agama, jika kebaikan sekecil apapun akan mendapat balasannya, begitu juga dengan kejahatan. :)


sumber : dycko novanda,
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. www.masteratok.ml - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger